Minggu, 31 Agustus 2008

Terampil Mengoperasikan Windows XP


Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim dari Universitas Kristen Petra yang telah menyusun materi pelatihan Windows XP ini. Sebelumnya juga, saya mau meminta maaf apabila saya menyebarluasakan buah karya ini tanpa ada kinfirmasi terlebih dahulu. Tetapi saya memegang prinsip bahwa alangka baiknya bila ilmu itu dibagikan ke sesama. Nah, atas dasar prinsip itulah saya yakin untuk membagi-bagikan materi pelatihan Windows XP ini kepada siapapun yang membutuhkannya.

Mengoperasikan Windows XP sangatlah mudah, hal ini dikarenakan tampilan Windows XP memang didesain untuk kemudahan para pengguna (user) yang menggunakannya. Akan tetapi tidak sedikit dari para pengguna (user) yang mengalami hambatan dalam pengoperasiannya atau dengan kata lain sedikit banyak sering merasa bingung dengan tampilan ataupun fitur-fitur yang ada dalam Windows XP. Hal ini bisa dikarenakan oleh beberapa hal, diantaranya: (1).belum pernah mengoperasikan komputer sebelumnya, (2).sudah pernah tetapi bukan menggunakan SO Windows XP, (3). Sering menggunakan Windows XP, tetapi tidak pernah mengutak atik atau menyentuh bagian-bagian mendasar dari Windows XP seperti yang akan dipelajari dalam pelatihan ini.

Oleh tim dari Universitas Kristen Petra, pelatihan ini ditujukan bagi para dosen dan karyawan. Mungkin dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen dan karyawannya. Tetapi menurut saya pelatihan ini cocok untuk siapa saja baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan sopir angkot pun bisa asalkan mereka ada ketertarikan terhadap pengoperasian komputer terutama dua user terakhir yang disebut di atas. Nah, bagi kamu-kamu yang ingin betul-betul ingin memahami Windows XP atau bagi kamu-kamu yang baru saja membeli seperangkat komputer baru dan memutuskan untuk menggunakan sistem operasi Windows XP, maka pelatihan ini sangat tepat buat kamu karena dalam pelatihan ini disertai gambar atau screenshot yang dapat memudahkan dalam proses pembelajarannya sehingga nantinya diharapkan kamu bisa terampil mengoperasikan Microsoft Windows XP. 

Materi-materi yang dipelajari:

~ Pengenalan Windows XP
~ Control Panel
~ User Account dan Login
~ Windows Explorer
~ Taskbar dan Start Menu
~ Mengatur Display Windows, dan
~ Pengenalan akan Aplikasi-aplikasi Windows lainnya

Tipe: Pelatihan dan Tutorial
Format: pdf
Ukuran: 1,80 MB

Download:
Mediafire
Ziddu

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online